Senin, 11 Januari 2016

7 Rumah Makan Jogja yang Sedang Hits

Jogja adalah sebuah kota wisata, selain wisata alam, sejarah, dan juga ilmu pengetahuan, kota ini juga memiliki banyak rumah makan Jogja yang menawarkan sensasi wisata kuliner yang asik dan enak.

rumah makan jogja

Ada banyak sekali tempat makan di Jogja yang hits dan terkenal hingga luar Jogja,  kita ambil contoh warung makan yang bernama Angkringan, warung makan model ini sangat digemari oleh para mahasiswa di Jogja, selain karena makanan yang dijajakan adalah makanan yang enak, harga di sini pun bisa dibilang sangat-sangat miring. Selain itu dengan keistimewaan tadi, Angkringan ini telah banyak tersebar di kota-kota besar lainnya. Baca juga : Tempat menginap murah di Jogja

Namun selain Angkringan, masih banyak tempat makan lain di Jogja yang aduhai, nyaman, dan pastinya terjangkau. Nah jika Anda penasaran, silahkan Anda datangi kota ini. Anda bisa mendatangi setiap warung makan yang pastinya nyaman dan menyajikan makanan yang enak.

Aneka Rumah Makan Asik di Jogja


Di kota ini banyak sekali rumah makan khas Jogja yang asik dan nyaman untuk dikunjungi, beberapa pengelola rumah makan  memang sengaja mendesain rumah makan tersebut agar menjadi nyaman untuk setiap pengunjungnya. Selain desain rumah makan, pengelola juga telah menyiapkan beberapa hidangan utama mereka. Lalu apa saja hidangan tersebut dan dimana lokasi rumah makannya? Nah berikut ulasanya:

1.    Warung Makan Bu Rum 

Warung makan ini terletak di jalan Wulung Lor, Papringan Depok, Jogja. Rumah makan ini menjadi favorit para mahasiswa dan para pelancong yang mengunjungi Jogja, pasalnya makanan yang disajikan di sini harganya sangat terjangakau. Harga yang di tawarkan untuk satu porsi Ayam Geprek saja hanya dihargai sebesar Rp 7.000,- sedangkan Anda bisa memilih menu makanan tambahan lain seperti tempe atau tahu untuk menemai Anda menyantap Ayam Geprek itu sendiri. 
Warung makan ini buka dari jam 10 pagi sampai jam 4 sore, jadi jangan sampai telat yaa.. Kenapa? karena terkadang warung makan ini akan tutup sebelum waktunya. Penyebabnya biasanya mereka telah kehabisan dagangan mereka sebelum waktunya.

2.    Angkringan Lik Man 

Angkringan ini sangat populer di Jogja, kenapa? karena di warung makan ini Anda akan mendapati beraneka ragam makanan yang murah meriah. Tapi walaupun murah, tempat ini menyajikan berbagai macam makanan yang sedap dan merakyat seperti gorengan, nasi oreg, nasi teri, sate usus, dan beberapa makanan lainnya. Sedangkan hargannya sendiri, untuk 1 bungkus  nasi oreg, 1 gorengan, serta satu tusuk sate usus, Anda hanya perlu membayar sekitar Rp 6.000,- saja, murah bukan?.
Rumah makan khas jogja ini terletak di dekat stasiun Tugu Jogja, jika Anda mengunjungi warung makan ini, Anda juga harus coba Kopi Jos. Kenapa? karena kopi yang satu ini sangat enak dinikmati pada malam hari.

3.    House oh Ruminten 

Rumah makan yang bergaya Jawa ini menjadi salah satu rumah makan yang banyak di kunjungi oleh pelajar dan para pelancong yang berkunjung ke Jogja. Untuk menu makanannya, rumah makan ini menyajikan berbagai macam makanan tradisional dan merakyat seperti nasi kucing, wedang sereh, tahu bola, sate lilit, dan beberapa makanan khas lainnya. Jika Anda berminat mencicipi makanan tersebut,  maka datanglah ke rumah makan ini  yang terletak di jalan FM Noto nomer 7 Kota Baru, Yogyakarta. 

4.    Warung Makan Gudeg Pawon 

Warung makan ini menyajikan makanan khas Jogja, Anda tentu tahu kan makanan tersebut apa? Ya Gudeg, makanan ini memang sangat ikonik dan melekat erat dengan Jogja. Makanan yang terbuat dari sayur nangka ini selalu menjadi bahan buruan para pelancong dari luar Jogja. Selain karena rasanya yang nikmat, harganya juga relatif  terjangkau. Jika Anda ingin mencicipi makanan ini,  maka datanglah ke warung makan Gudeg Pawon yang terletak di jalan Jenturan nomer 36 Warungboto, Yogyakarta.

5.    Warung makan Pak Pong 

Rumah makan  di Jogja ini menawarkan makanan yang juga Ikonik di  Jogja, apakah itu? Makanan tersebut adalah sate klathak. Ya makanan ini adalah salah satu jenis sate yang populer dan menjadi makanan khas Jogja. Banyak sekali orang yang berniat mencicipi makanan ini, dari mulai pelancong dalam negri, maupun luar negri. Mereka penasaran dengan rasa sate yang sedap ini. 
Sedangkan untuk bahan pembuatannya,  sate ini terbuat dari daging pada umumnya, hanya saja makanan ini  menggunakan sedikit sentuhan lain yang membuatnya lebih istimewa. Nah bagi Anda yang tertarik mencicipi panganan ini, maka datanglah ke warung pak Pong yang beralamat di jalan Imogiri Bantul, Yogyakarta.

6.     Jejamuran 

Rumah makan ini memang tidak menjual makanan khas Jogja, hanya saja di sini Anda akan menemui berbagai macam olahan masakan yang terbuat dari jamur. Jamur? Ya Anda akan menemui berbagai macam masakan jamur seperti sop jamur, jamur goreng, sate jamur, dan beberapa olahan masakan dari jamur lainnya. Untuk harga sendiri, rumah makan ini membanderol harga yang tidak kalah terjangkau dengan rumah makan Jogja lainnya. Sedangkan untuk lokasinya sendiri, rumah makan ini beralamat di jalan Niron, Panduwoharjo Sleman, Yogyakarta.

7.    Kalimilk Yogyakarta 

Rumah makan yang terletak di Jogja ini tidak mengandalkan makanan sebagai menu utama, melainkan mereka menggunakan minuman dengan olahan susu. Namun bukan berarti Anda hanya bisa memesan susu saja di sini. Anda juga bisa memesan berbagai macam cemilan atau makanan lain sebagai pendamping susu.
Di Jogja sendiri rumah makan ini sedang hits, hal itu karena mereka menyajikan berbagai macam olahan susu yang nikmat dan enak. Tidak hanya susu original, mereka pun membuat olahan susu lain seperti susu durian, coklat, dan beberapa menu lainnya. Nah jika Anda berminat mengunjungi rumah makan ini maka datanglah ke Jalan Kaliurang KM 4,9 Yogyakarta.  

Bagaimana,  Anda berminat mencicipi sajian menu di atas? Jika iya, maka Anda bisa menikmati sajian makanan-makanan yang enak di Jogja dengan mengunjungi 7 rumah makan Jogja yang sedang hits di atas, selain makanan,  Anda juga bisa menikmati suguhan suasana yang nyaman dan enak di sana.