Sabtu, 09 Mei 2015

4 Tujuan Wisata Saat Anda Ke Makassar



Makassar yang didiami oleh banyak suku bugis, toraja dan mandar adalah salah satu kota dengan penduduk yang cukup padat. Walau demikian, kota ini sebenarnya adalah kota multi etnik serta multikultur dengan berbagai suku bangsa yang menetap di sana. Kuliner Kota Makassar yang terkenal diantaranya adalah coto makassar, roti maros, kue tori, dan pisang ijo.

tujuan-wisata-saat-anda-ke-makassar

Kota ini sendiri terletak di pesisir sehingga sangat dekat dengan laut. Tidak Heran jika kota Makassar memiliki beberapa pemandangan alam yang mempesona. Kota yang dahulunya kita kenal dengan nama Ujung Pandang ini juga memiliki sejarah yang panjang, dimana kota Makassar dahulu adalah pusat perdagangan untuk bagian timur indonesia.
Nah.. Jika anda ada rencana untuk mengunjungi Kota Makassar, berikut adalah beberapa tempat wisata yang patut anda pertimbangkan:

1. Pantai Losari
Satu satunya pantai yang terletak paling dekat dengan kota adalah Pantai Losari. Pantai ini terletak di tepi jalan utama sehingga sangat mudah dijangkau. Layaknya pantai Melawai di Balikpapan, Pantai Losari adalah tempat nongkrong untuk menikmati berbagai menu kuliner khas Makassar. Di tempat inilah kita bisa menemukan pisang epe yaitu pisang panggang khas Makassar, coto Makassar, sop konro aroma dan berbagai jenis seafood.
Hampir setiap hari warga Makassar menghabiskan waktu di tempat ini. Baik untuk bermain, sekedar menikmati sore, atau untuk jogging dan olahraga.
2. Trans studio Makassar
Sejak dibuka pada tahun 2009 lalu, Trans Studio Makassar yang menempati lahan seluas 12,7 hektar tersebut ramai dikunjungi oleh masyarakat yang berada di Sulawesi maupun dari luar daerah. Terdapat sekitar 21 wahana atau permainan di studio ini. Transtudio sendiri buka setiap hari mulai pukul 10 hingga pukul 19.
Jika anda ingin menikmati permainan seperti Lost City, Magic Corner, dan masih banyak lagi yang lainnya, cobalah untuk datang ke Trans Studio Makassar.Di Trans studio anda juga bisa menikmati bagaimana rasanya menjadi orang dibalik layar untuk berbagai acara televisi yang anda saksikan di Trans 7 maupun Trans tv.
Di tempat ini anda juga bisa merasakan petualangan yang menakjubkan serta menantang. Untuk berkunjung ke tempat ini anda harus merogoh kocek sebesar Rp.100.000 untuk hari hari biasa, sedangkan pada akhir pekan anda bisa merogoh kocek lebih dalam yaitu sebesar Rp.175.000 hingga Rp.200.000.

3. Taman Laut Takabonerate
Jika anda sangat terkesan dengan pemandangan bawah laut, kami menyarankan taman laut Takabonerate sebagai tujuan snorkeling serta daiving anda berikutnya.
Taman laut Takabonerateyang terdapat di kota Benteng kepulauan Selayar adalah salah satu pulau yang memiliki keindahan bawah laut serta pemandangan alam luar biasa. Ada berbagai jenis ikan hias, penyu, dan berbagai terumbu karang yang ada di tempat ini.
Untuk melakukan penyelaman, anda tidak perlu membayar mahal karena disini wisatawan yang datang hanya perlu membayar tiket masuk sebesar Rp.25.000 untuk bisa menikmati semua keindahan alam tersebut. Saran kami sama cobalah untuk datang antara bulan april hingga oktober dimana cuaca cerah dan sempurna.
4. Malino
Jika anda ingin mendapatkan pemandangan alam pegunungan, cobalah untuk datang ke Malino yaitu sebuah objek wisata yang menawarkan view perbukitan, sawah, dan udara sejuk. Yang menarik dari tempat ini adalah terdapat banyak air terjun serta menampilkan pemandangan utama kebun teh dan banker peninggalan Jepang.
Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, tempat ini adalah dataran tinggi yang memiliki suhu sekitar 10 hingga 26 derajat celcius. Oleh sebab itu sangat penting bagi anda untuk mempersiapkan pakaian hangat sebelum menuju ke tempat ini.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar